Tolong Bantu Papa!
Tolong Bantu Papa!

“Tolong bantu papa!” adalah sebuah cerpen misteri dan merupakan karangan fiksi. Apabila terdapat kesamaan nama tokoh, kejadian, dan situasi, itu hanyalah kebetulan. Selamat membaca, tekan ‘mainkan di browser’ jika ingin sambil mendengarkan lagu dari Soundcloud!

Tepat 10 tahun lalu.
Tepat pada detik ini.
01.10.11 A.M.

“Tolong bantu papa!” ujar Papa sambil mengatur napasnya. Raut wajahnya tampak begitu sedih. Badannya basah kuyup karena harus kehujanan di dini hari ini. Tubuhnya tampak kelelahan setelah berlari sambil menggendong sebuah tubuh.

Itu tubuh seorang anak.

“Nak, tolong.. bantu.. papa!” Ucapnya kesusahan sambil tersengal-sengal. Papa berlari lebih kencang lagi. Kini air matanya mulai mengalir.

“Tolong bantu papa! Papa nggak akan minta hal lain selain kamu bertahan!” Kini papa terdengar makin terguncang. Sesekali ia tersandung batu yang tak tampak dalam gelapnya malam itu.

“Sebentar lagi kita sampai di rumah sakit. Tahan ya nak?” Ujarnya pada anak yang digendongnya itu.

Tibalah papa di rumah sakit. Masih basah. Tak peduli. Bergegas menuju bagian gawat darurat. Perawat yang berjaga bergegas menangani papaku.

Seketika semua terdiam ketika mengambil anak yang digendongnya itu. Bermuram. Khawatir.

“Pak Anto. Mari saya antar kembali ke ruangan.” Ujar salah seorang perawat. Beberapa petugas kemanan menghampiri papa.

Ah aku ingat. 10 tahun lalu aku tidak selamat.

Pemandangan ini adalah pemandangan yang tiap tahun kulihat.

Entah mengapa papa tak pernah memaafkan dirinya. Dan setiap tanggal ini, pada detik ini, ia selalu mendapatkan cara untuk kabur dari ruang tahanannya. Menculik seorang anak. Dan membawanya ke ruang gawat darurat.

Ingin rasanya hidup kembali.
Mengatakan bahwa semua bukan salahnya.

Ada yang mau membantuku menemui papa?

Baca juga:

Tinggalkan pesan

Masukkan komentarmu!
Masukkan nama di sini

13 + 7 =