Terungkap! Cara untuk Menulis Artikel Bagus dengan Mudah Kisah Cacing Besar Alaska
Terungkap! Cara untuk Menulis Artikel Bagus dengan Mudah Kisah Cacing Besar Alaska

Selalu ada pembaharuan

Bagaimana pembaharuan itu didapatkan? Dengan catatan dan evaluasi. Bukan berarti karena kita tidak menganggap tidak ada ide yang buruk lalu kemudian semua ide tidak butuh dievaluasi. Tetap butuh. Ada hal-hal di luar kemampuan kita yang mengharuskan ide terlaksana sesuai dengan situasi dan kondisi, seperti lingkungan, gaya hidup, tradisi, dsb. Catatan-catatan dari pengalaman sebelumnya sangat membantu dalam proses pengembangan ide. Evaluasi terhadap ide yang pernah muncul berguna untuk menciptakan ide yang lebih baik lagi.

 

Pengalaman adalah referensi gaya bahasa terbaik

Di dalam penulisan, pengalaman hidup sangat mempengaruhi gaya tulisan dan materi apa yang akan ditulis. Catat setiap ide yang muncul. Simpan itu sampai dapat dituliskan. Keep it for your own secret. Setelah dituliskan, silahkan bagikan itu. Jangan pernah khawatir akan adanya plagiat. Ide yang bagus pasti akan ada kompetitornya. Tapi ingat, sebagai penulis kamu semestinya masih punya ide lain yang lebih baik. Dan seorang plagiator akan tetap menjadi plagiator seumur hidupnya. Lakukan evaluasi terhadap semua tulisanmu. Jangan patah semangat jika menerima kritik. Pikirkan saja tulisan apa yang baik.

Jadi, mulailah dari sekarang. Make it happen, make it better!

Kamu suka menulis? Pingin tulisanmu dibaca banyak orang dan mendapat banyak masukan dari kami agar makin berkualitas? Kamu bisa daftar jadi anggota BacaSajalah dengan klik link ini! Jangan lupa cek inbox/ spam box kamu dalam waktu 5 menit setelah kamu melakukan pendaftaran!

Baca juga:

Tinggalkan pesan

Masukkan komentarmu!
Masukkan nama di sini

4 × 4 =