Kenali Alasan Mengapa Akun Media Sosialmu Diblock Temanmu, Bisa Jadi Bahan Introspeksi
Kenali Alasan Mengapa Akun Media Sosialmu Diblock Temanmu, Bisa Jadi Bahan Introspeksi

Kamu penyebar kebencian (btw itu dosa)

Dikit-dikit posting, “Si A anak garam! Jangan pilih dia!”, “Si C pakai sabun kefir! Penjarakan dia!”, “Si Z Pangeran mie Dog Dog! Panggil danpolisikan dia!”. Seolah-olah hidupmu nggak ada indahnya. Ingat, mengirimkan pesan yang mengandung kebencian dan tidak jelas bukti dan jujukannya adalah fitnah. Fitnah itu dosa, dan fitnah jauh lebih kejam dari pembunuhan. Orang yang sukanya memfitnah, nanti biasanya kena sesuatu yang jauh lebih buruk. Apa itu? Ya hanya Tuhan yang tahu. Taubat nak, taubaaatt!

 

Kamu kerjaannya nyindir dan nyinyirin orang lain

Ini juga mirip-mirip sama yang barusan. Kayak orang lain itu nggak pernah bener. Dan ini justru membuatmu terlihat kurang kerjaan karena mengurusi hidup orang lain. Padahal, hidupmu sama juga belum terurus dengan bener. Nah kalau kamu merasa pernah kayak gini, stop adnberhenti bermedia sosial.

 

Kamu terlalu drama

Foto pacaran dikit-dikit diupdate. Berantem dikit-dikit diupdate. Ada masalah yang sebenarnya nggak perlu diketahui orang lain diupdate. Emang seluruh dunia harus tahu berita yang nggak penting itu? Apakah dengan update kemesraan, permasalahan, dan pertengkaran kalian itu penting buat jagat maya? Please, jadilah orang dewasa. hindari drama, demi kebahagiaan bersama.

Tinggalkan pesan

Masukkan komentarmu!
Masukkan nama di sini

thirteen − one =